Tlogo Putri, Kaliurang

Merupakan wisata perpaduan antara wisata alam dan wisata air, yang dikelola oleh dinas kepariwisataan Sleman. Tlogo Putri adalah tempat paling favorit di antara tempat wisata di daerah kaliurang ini, seperti gua jepang, musium gunung Merapi, Wisma Kaliurang, dll.Tlogo atau danau yang terdapat di lokasi ini tidaklah begitu luas, tetapi apabila anda memandang tlogo ini anda kan merasa tenang karena keindahannya.

Akses:

Sangatlah mudah untuk mencapai lokasi ke tlogo putri dikarenakan tempat wisata ini adalah tempat wisata favorit di Yogyakarta. Anda hanya menuju ke arah jalan kaliurang, kemudian anda akan sampai di tlogo putri dalam satu jam saja. bila anda naik angkutan umum anda naik angkutan umum yang melayani trayek jurusan Yogyakarta-kaliurang, anda turun di tlogo putri yang juga tempat terminal di Kaliurang.



Fasilitas dan akomodasi wisata:
  • Banyak fasilitas permainan seperti, ayunan, bianglala, jungkat-jungkit, gazebo untuk berteduh dikarenakan di daerah ini sering hujan.
  • Kamar mandi umum.
  • Tempat parkir yang luas.
  • Setiap minggunya anda akan dihibur dengan pertunjukan yang di laksanakan disana secara rutin seperti pertunjukan kesenian jathilan, dangdutan, orkes melayu hingga band-band anak muda.
  • Makanan khas kaliurang, seperti jadah dan tempe bakar, serta sate kelinci.
  • Penginapan yang reatif murah namun berkelas. sangat banyak ditemukan di sekitar daerah ini. 

Tiket:

Untuk masuk lokasi wisata anda di kenakan tarif 5000 rupiah. Dan sebelum memasuki kawasan wisata kaliurang anda akan dikenakan tarif 2000 rupiah untuk 1 motor.


Lokasi:

Terletak di tempat wisata Kaliurang, masuk dalam desa Hargobinangun, kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.