Sungai Sembahe Sibolangit yang Menakjubkan!!!

Sungai sembaheSungai Sembahe Terletak di Kecamatan Sibolangit. Sungai yang menjadi ikon di Sibolangit ini memiliki peranan yang penting dan strategis bagi penduduk sekitar sungai tersebut. Selain sebagai  Sumber peraian di sekitar area sungai, ternyata sungai Sembahe ini juga di jadikan tempat wisata pemandian yang banyak dikunjungi oleh warga lokal. Aliran airnya yang tidak terlalu besar dan air yang segar dan bersih serta belum tercemar menjadikan sungai ini bisa digunakan untuk mandi dan keperluan lainnya.


Keistimewaan Sungai Sembahan:
  • Air sungai Sibolangit ini mengalir dengan deras karena di sekitar air terdapat batu-batu besar, dan dibatu inianda bisa berfoto bareng dengan teman sambil menikmati dinginnya air sungai tersebut. Pada saat liburan sekolah (tanggal 17 Agustus-an, tempat ini sangat ramai dikunjugi). 
  • Selain airnya dingin, suasananya juga sangat nyaman dan udaranya masih asri, dingin serta bisa menikmati makanan hangat yang tersedia dijual di tempat itu.
  • Anda penasaran dengan air pengunungan ini, silakan berkunjung. Lokasi tempatnya di Tanah Karo, yang bisa kita mulai perjalanan dari Medan. 
    Akses Menuju Lokasi:
    Dengan Transportasi umum yang tersedia disimpang kualaMedanyaitu Sumatera Utara (Sutra), Borneo, Sinabung dan lain-lain. Atau dengan kendaraan sendiri yang bisa ditempuh dengan waktu lebih kurang 1 jam dari Medan (griyawisata)
    Biaya Masuk:
    Dengan biaya masuk Rp 8.000, setiap pengunjung bisa menikmati lokasi wisata ini dan merasakan dinginnya air pegunungan.