Bukit Gundaling, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.


Bukit GundalingWisata Gundaling adalah salah satu wisata alam yang berada di Berastagi, Sumatera Utara. Gundaling menjadi tempat yang di favoritkan bagi mereka yang suka berpetualang di alam.  Gundaling adalah sebuah bukit di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Dengan letak ketinggian Bukit Gundaling yaitu 1.575 meter dari permukaan laut menjadikan tempat ini memiliki udara yang sejuk dan panorama alam yang eksotis dan menenangkan jiwa. Selain itu di Wisata bukit Gundaling kita dapat menikmati pemandangan yang terlihat dari bukit ini, seperti Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Menurut situs resmi Pemeritah Kota Medan, bahwa lokasi wisata ini sudah dikenal sejak jaman penjajahan Belanda sebagai tempat rekreasi yang mengasyikan.

Akomodasi dan Fasilitas Lokasi:
Dikenal sebagai kota Markisa dan Jeruk Manis, Brastagi merupakan daerah yang sejuk yang memiliki hamparan perladangan pertanian yang indah, luas dan hijau. Selain itu daerah ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti : hotel berbintang, restoran dan padang golf. Kedaerah sini, saya diantar oleh seorang kawan kantor, Felida dan Nora. Berangkat pukul 12.00 wib dan kembali lagi ke kota Medan, pkl 22.00 wib. Tks ya, sudah nganterin dan nemenin.

Akses menuju ke Lokasi:
  • Dari kota Medan ke arah Brastagi berjarak kurang lebih 66 km. Pada saat itu kami tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi memerlukan waktu sekitar 3 jam. Waktu yang cukup lama, karena kebetulan saat itu sedang macet, mungkin karena long week end.