SEMPU ISLAND

Sempu island
kapalnya sederhana
Pulau sempu terletak di Kabupaten Malang Jawa Timur, menuju ke arah Pantai Sendangbiru, Kabupaten Malang. Keindahannya yang menarik setiap wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang masih alami dan terawat. Pada bulan Juli 2011 keinginan untuk ke sempu terwujud sudah. Dengan persiapan perbekalan yang kami bawa( saya berangkat berdua dengan temen sangat deket saya,ssstttt pacar gitu), setelah tanya sana-sini,browsing internet pula, akhirnya perjalanan dimaulai dari jalan sumbersari malang. Deket Univ. Brawijaya.

Perjalanan ke sempu, dari malang menggunakan sepeda motor kurang lebih 3,5 jam. (kalo tidak nyasar,heheheee.). Perjalanan yang melelahkan dengan kontur jalan yang berbeda-beda. melewati gunung2 yang besaaar.

Sampai di pantai sendang biru. pertama mengeluarkan biaya untuk masuk kawasan wisata kalo ndag lupa 3500 rupiah per orang. setelah itu parkir motor kalo motornya nginep semalem 10000 rupiah. sebelum kita menyebrang ke sempu, minta ijin dulu buat konservasi (emang sempu adalah pulau konservasi, jadi harus ijin dulubuat ke pulaunya).....Kemudian pada waktu mau menyeberang ke pulau sempu dari sendang biru harus nyewa kapal rata2 90-100ribu maksimal untuk 15 orang pulang pergi. perjalanan menyebrang 10-15 menit. dari perjalanan kita sudah di buat kagum dengan keindahan pantai sendang biru.


setelah sampai di bibir pulau sempu perjalanan dimulai melewati rintangan hutan yang lebat. tapi tenang jalurnya ada kok.

Pulau sempu
ini cewek gua,ndag hadap sini sih,,,cantik og.


Nah, setelah perjalanan di hatan, kurang lebih 2-2,5 jam ,tergantung kemampuan sih...capeknya sih bukan main...tapiiiiiii,,, setelah sampai di segara anakan, rasa capek itu akhirnya terbayar lunas.


segara anakan sempu

segara anakan
pas banyak pengunjung
pulau sempu

sempu island


EIIIIITTSSS...jangan ngiler dulu.......sekarang kita tela ah. mau enaaaakkk,,,??? nyaman buat nikmatin keindahan...???.siapkan yang harus di bawa antara lain:
  1. tenda, jaket, pisau
  2. Bekal (mie, air mineral yang banyak pokoknya cukup(wajib)
  3. snack,kopi( bila ada)
  4. korek api
  5. kompor gunung, panci.
  6. garam
  7. pakaian ganti( wajib)
  8. alat sholat(buat yang muslim)
  9. sarung
  10. lotion nyamuk
  11. yang terakhir ya harus siap mental n siap sehat....hhohoho..
  12. eh, ia bawa duit yang cukup, lebih baik sih lebiih...bt jaga2. kalo agan2 pengen makan2 sekalian di sendang biru. banyak ikan laut yang menggiurkan.
  13. dikira-kira sendiri biayanya berapa.....dari atas sampe bawah sudah ane kasih rentetan biayanya...tambah bensin gan....20-30rb...
  14. MANTAAAAAAAAAAAAAAABBBBB GAAAANNN!
  15. NGAKU PECINTA ALAAAMMM...WAJIB HADIRRRRR!

NB:
    • sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya anda ingin menginap disana lebih lama, 2-3hari( biar tambah asik) yaa, bekalnya juga harus tambah lagi dong....
    • sebenernya disana juga ada sumber air tawar, tapi jaraknya sih lumayan jauh. tepatnya di pantai panjang, telogo lele.
    Peta pulau sempu