Ayam dan Bebek Goreng/Bakar Yogyakarta Part 2

ayam bakar jogjaIni adalah referensi lagi mengenai kuliner yogyakarta tentang ayam dan bebek bakar/ goreng yang tidak kalah dengan part 1.

Langsung saja kita datang ke TKP:





6. Ayam Goreng Lombok Idjo
    Jl. Laksda Adisucipto No. 22.
    Harga mulai  : Rp. 10.000,oo
    Buka : 09:00-03:00

merupakan cabang dari rumah makan lombok Idjo yang ada di Jl. Gadjah Mada Semarang. Rumah makan ini menyajikan masakan khas Sunda dan suasananya juga dibuat mirip2 di daerah jawa barat.menyediakan aneka sambal spesialuntuk teman menyantapayam goreng atau empal penyetnyajangan lupa mencicip juga sayur asemnya yang begitu segar khas masakan sunda. nkmati juga minuman es kendjer, yaitu kelapa dicampur dengan jeruk

Akses ke lokasi: lokasi mudah dicapai tepatnya sebelah barat mall saphir square. dari arah tugu sebelah kanan jalan, tetapi kalu dari arah ambarukmo Plaza sebelah kiri jalan.

7. Ayam Yogya Chicken
    Mempunyai banyak cabang se antero kota jogja ( Jl. Tribrata, Jl. Gejayan, Jl. Kaliurang, Jl. Ibu Ruswo,   Jl. Tamansiswa, Jl. Bantul)
    Harga mulai  : Rp. 6.000,oo
    Buka : 09:00-21:00

Rumah makan asli yogya dengan model fast food. Menunya pun ayam goreng ala barat, kentang goreng, pokoknya mirip dengan waralabaayam goreng dari Amerika yang terkenal. Coba saja pesan 1 porsi nasi, paha/dada, es teh pasti harganya 6000(kalo belum naik)

Akses ke lokasi: Mudah ditemukan dimana anda berada di Yogya. khususnya apabiala anda sedang berada di jalan jalan utama Yogyakarta.

8. Bebek Goreng H. Slamet
    Jl. Afandi/Gejayan dan Jl. P. Mangkubumi
    Harga mulai  : Rp. 10.000,oo
    Buka :11:00-habis.

tempat ini merupakan cabang dari rumah makan yang sama di kartosuro, surakarta. Pendirinya bapak Slamet Raharjo. Menunya tentu saja bebek goreng di tambah lagi dengan sambal korek yang nendang banget. karena menggunakan daging bebek super dan cara masaknya pun dengan suatu keahlian tertentu menghasilkan bebek goreng yang gurih, empuk, tidak amis dan yang pastinikmat sekali dengan sabal koreknya.

Akses ke lokasi:dari arah tugu, rumah makan ini berada di sebelah kiri jalan, kira-kira hanya berjarak 25 meter dari perempatan tugu. dan apabila dari jalan ring road utara, dari perempatan condong catur berbelok ke arah selatan ke jalan afandi/ jalan gejayan sekitar 500 meter sebelah kiri jalan. Dapat dilihat warungnya dengan jelas dengan pengunjung yang tidak pernah sepi setiap harinya.

9. Warung GOBEK
    Jl. Nusa dua Indah Condong Catur
    Harga mulai  : Rp. 10.000,oo
    Buka : 09:00-21:00

Gobek artinya sego bebek. mempunyai rasa yang tidak kalah dengan tempat yang lain. Rasa gurih, empuk, dan tidak amis juga melekat di bebek goreng spesial. tapi ada perbedaan dengan tempat lain, yaitu di sediakan sebuah meja yang berisi aneka sambal dan ada yang unik yaitu sebuah kendi bertuliskan kuah bebek. pengunjung dibebaskan untuk mengambil sambal dan kuah tersebut tanpa harus membayar lagi. untuk satu porsi Rp. 15.000,00.

Akses ke lokasi: Anda bisa menemukan tempat ini dengan mudah karena membuka warung makan di timur perempatan Jl. Ring Road Kentungan. Lewat Jl. kaliurang Ke arah utara, sampai perempatan kentungan belok ke arah timur dan masuk ke jalur lambat.

10. Bebek Goreng Pak Ndut
      Jl. C. Simanjuntak No. 45
      Harga mulai  : Rp. 10.000,oo
      Buka : 09:00-03:00

Rumah makan ini merupakan usaha waralaba yang berpusat di kartasura. menyajikan menu daging bebek yang diremuk dalam potongan kecil diatas piring. sebelum digoreng, bebe sudah diremuk-remukkan terlebih dahulu. porsinya pun cukup banyak. beberapa potong tulang terselip diantara tumpukan daging remuk, menandakan keempukan daging bebek itu. Dinikmati dengan sambal, yang pedasnya pas menambah kenikmatan kelezatan bebek goreng ini.

Akses ke lokasi: Dari arah tugu Yogya , anda ke arah timur, sampai ke pertigaan Terban( Ada Mc. Donal di sebelah selatan jalan) berbelok ke kiri atau ke utara. kira-kira seteah 150 meter akan terlihat rumah makan ini yang berwarna kuning di sebelah kiri jalan.