Ayam dan Bebek Goreng/Bakar Yogyakarta Part 1

Ayam gorengKuliner yogyakarta memang tak ada habisnya, kali ini saya akan meng explore makanan favorit bagi orang-orang yang suka dengan ayam dan bebek goreng, lets go. kita menuju ke tempat-tempat yang saya rekomendasikan dan yang pasti berkualitas dan mengenyangkan, serta lazis banget:                                                             

Bebek





1.  Ayam Goreng Ninit
     Jl. C. Simanjuntak No. 20, Terban.
     Harga Mulai : Rp. 9000,oo
     Buka : 09:00-20:30

Tempat makan yang mempunyai menu spesial ayam goreng tulang lunak paling di gemari para mahasiswa dan karyawan karena harganya murah dan dengan cita rasa tinggi. tulangnya pun sangat lunak seperti dagingnya. bumbunya terasa sampai di tulang karena dimasak dengan cara yang bener-bener spesial.

Akses ke lokasi: lokasinya hanya 10 menit ke arah selatan dari kampus UGM. dari tugu, jalan Sudirman ke timur lalu masuk ke jalan C. Simanjuntak ke utara. kira-kira 100 meter sebelah kanan jalan.

2. Ayam Goreng Bu Tini
    Jl. Sultan Agung 17
    Harga mulai  : Rp. 10.000,oo
    Buka : 08:00-21:00

Sebuah resep spesial ayam kampung goreng yang sudah ada sejak tahun 1967. rasa manis, legit dan gurih tercampur dengan pas, sehingga banyak yang kangen dengan ayam goreng ini. banyak orang yang pernah berkunjung ke tempat ini, pasti akan mengunjunginya kembali. seolah belum ke jogja apabila belum mampir kerumah makan ini.

Akses ke lokasi: Dari kantor pos besar ke arah Timur Jl. Sultan Agung. Setelah sampai bioskop pertama, persis sebelah timur bioskop ini.

3. Ayam Goreng Co-De
    Jl. Jl. Jagalan No. 19A
    Harga mulai  : Rp. 9.000,oo
    Buka : 09:00-21:00

Jogja memang surganya kuliner enak dan murah, coba saja ke tempat ini. alah satu rumah makan yang mempunayai spesial menu ayam kampung goreng yang lezat dengan harga murah. unuk 1 porsi nasi putih, sepotong paha dan es teh atau jeruk hanya membayar 8000( kalo belum naik).

Akses ke lokasi: Dari Malioboro ke arah Jl. Sultan Agung, setelah melewati jembatan Sayidan belok kekiri masuk jalan Jagalan. Rumah makan ini tepat di depan studio radi Retjo Buntung.

4. Ayam Goreng Bu Tini
    Jl. Kaliurang km 7
    Harga mulai  : Rp. 10.000,oo
    Buka : 09:00-22:00

Sebuah warung makan yang menyajikan menu ayam yang dimasak dengan dibakar. Dari penampilan menu ayam yang dihidangan serta wangi masakannya sudah bisa di tebak rasa yang lezat akan didapat. Proses pembakarannya pu dilakukan dengan suatu keahlian sehingga berasa sekali gurih, manis dan pedas tidak hilang.

Akses ke lokasi: Untuk sampai ke tempat ini anda ewat jalan kaliurang ke arah utara sampai km 7. Sebelah kiri jalan.
Ayam
5. Ayam Goreng Pak Kromo
    Jl. Nologaten, Sapen GK. I/512
    Harga mulai  : Rp. 7.500,oo
    Buka : 08:00-19:00

Sebuah warung sederhana yang tidak banyak perubahan sejak berdiri. Menyajikan ayam goreng bacemyang rasanya begitu mantap. Rasa khas kesukaan orang yogya yang agak manis tapi gurih. Menjadi idola para mahasiswa karena murah dan enak.

Akses ke lokasi:Bisa lewat Jl. solo Kemudian berbelok ke utara menuju Jl. Nologaten, Setelah sampai jalan yang menikung ke barat, coba tengok sebelah kanan jalan pasti akan ketemu dengan spanduk besar Ayam goreng pak Kromo.