Pantai Depok, Yogyakarta

Pantai Depok terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini terkenal dengan pelelangan atau penjualan ikan-ikan segar ini memang selalu ramai pengunjung. Apalagi untuk hari libur, banyak pengunjung lokal maupun dari luar Jogja yang ingin merasakan keindahan pantai dan kenikmatan masakan seafood disini. Suasana waung makan yang sejuk membuat kita semakin betah berlama-lama menikmatinya.

Akses:

Untuk mencapai lokasi anda membutuhkan
waktu 1 jam dari kota Jogja, Dari Yogyakarta, anda menuju ke Jalan Parangtritis, atau lurus ke arah menuju Pantai Parangtritis. Setelah sampai Loket Gapura besar menuju Parangtritis, jangan masuk, tetapi anda belok kanan ke jalan kecil aspal yang samping kirinya sawah, itu adalah jalan ke arah pantai depok. Oke, dan sebelum masuk lokasi, anda dikenakan biaya masuk sebesar 4000 per orang ditambah motor 1000. biaya parkir 2000.


Fasilitas dan akomodasi wisata:
  • Di Pantai Depok ini tersedia penjualan ikan segar dengan harga terjangkau. Anda juga dapat membeli ikan dari para nelayan yang baru datang dari melaut, tentunya dengan harga yang relatif lebih murah. Saya sarankan untuk datang pukul 11.00 WIB bila anda ingin membeli ikan dari nelayan. Harga ikan tergantung jenis ikan yang anda beli, perkilonya rata-rata 10.000-30.000 rupiah saja.
  • Ikan-ikan segar yang anda beli tersebut dapat anda masak di warung dengan menu-menu yang beraneka ragam, biasanya setiap masakan dihitung jumlah per kilo ikan tersebut, murah meriah tetapi masakannya tidak kalah dengan restoran-restoran terkenal. Disana juga di berikan nasi satu bakul, jadi kalu anda ingin berwisata ke sana, pergilah dengan teman-teman atau orang terkasih anda.
  • Penjual-penjual makanan seperti ikan goreng, peyek, lotis, es dawet, makanan ringan juga meramaikna tempat ini.
  • Anda yang gemar berpetualang juga dapat menyewa ATV, selagi menunggu masakan jadi untuk disantap.
  • Bagi anda yang ingin menginap, juga terdapat losmen maupun penginapan di area ini.
Lokasi: 

Kecamatan Kretek, Bantul Yogyakarta.